SOSIALISASI PROKES PADA MAHASISWA PEMBELAJARAN LURING DI ERA NEW NORMAL

inge angelia, Edison Edison, Naufal Raid, Sri Handayani

Abstract


Covid-19 memberikan dampak dalam aspek pendidikan, sehingga agar pembelajaran secara langsung atau tatap muka dapat berjalan dengan optimal dan dapat meminimalisir penularan Covid-19, maka diperlukan pengetahuan dalam menerapkan protok kesehatan pada saat kegiatan pembelajaran tatap muka didalam kelas. Tujuan pengabdian masyarakat ini memberikan edukasi kepada mahasiwa dalam menerapkan prokes selaam kegiatan pembelajaran luring di era new normal. Metode yang digunakan yaitu ceramah dan diskusi. Hasil kegiatan menunjukan terjadinya peningkatan pengetahuan mahasiswa dalam menerapakan protokol kesehatan selama pembelajaran luring. Kesimpulan kegiatan penyuluhan dapat meningkatkan pengetahuan mahasiswa tentang Covid-19 dan prokes pada saat pembelajan luring.

 


Full Text:

PDF

References


Basar, A. M. (2021). Problematika Pembelajaran Jarak Jauh Pada Masa Pandemi Covid-19. Edunesia : Jurnal Ilmiah Pendidikan, 2(1), 208–218. https://doi.org/10.51276/edu.v2i1.112

Pattanang, E., Limbong, M., & Tambunan, W. (2021). Perencanaan Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Di Masa Pandemi Pada Smk Kristen Tagari. Jurnal Manajemen Pendidikan, 10(2), 112–120. https://doi.org/10.33541/jmp.v10i2.3275

Siahaan, M. (2020). Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Dunia Pendidikan. Jurnal Kajian Ilmiah, 1(1), 73–80. https://doi.org/10.31599/jki.v1i1.265

Sumiyati, Hastuti, P. (2018). Pengetahuan Dan Sikap Ibu Balita Tentang Tb ParuSumiyati. Ejournal Poltekkes Semarang, 14(1), 7–13.

Syah, R. H. (2020). Dampak Covid-19 pada Pendidikan di Indonesia: Sekolah, Keterampilan, dan Proses Pembelajaran. SALAM: Jurnal Sosial Dan Budaya Syar-I, 7(5). https://doi.org/10.15408/sjsbs.v7i5.15314

Taufik, T., & Warsono, H. (2020). Birokrasi baru untuk new normal: tinjauan model perubahan birokrasi dalam pelayanan publik di era Covid-19. Dialogue: Jurnal Ilmu Administrasi …, 2(1), 1–18. https://ejournal2.undip.ac.id/index.php/dialogue/article/view/8182

Yulinda, A., & Fitriyah, N. (2018). Audiovisual Dalam Meningkatkan Pengetahuan Dan Sikap Tentang Sadari Di Smkn 5 Surabaya the Effectiveness of Health Educaton With Lecture and Audiovisual Methods To Improve Knowledge and Attitude About Bse in Smkn 5 Surabaya. Jurnal Promkes, 6(2), 116–128.

World Health Organization W. WHO Director-General’s opening remarks at the media briefing on COVID-19 - 3 April 2020 [Internet]. 2020 [cited 2020 Apr 6]. Available from: https://www.who.int/dg/speeches/detail/who-director-general-sopening-remarks-atthe-media briefing-on-covid-19-- diakses 22-Oktober-2020




DOI: http://dx.doi.org/10.30633/jas.v3i2.1162

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Publish by Stikes Syedza Saintika Padang 

Contact Person:

Ns. Honesty Diana Morika, M.Kep 
Editor In Chief
Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat 
STIKes SYEDZA Saintika Padang

Jl. Prof. Dr. Hamka No. 228 Air Tawar Timur Padang - Sumatera Barat

Email: lppmsyedza@gmail.com




Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.


Flag Counter